Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Persiapan Hadapi Babak 32 Besar, Pelatih Madura FC Fokus Perkuat Fisik dan Finishing Bola

Pelatih Madura FC, Salahudin (jaket merah) memberikan instruksi saar latihan rutin di Stadion A. Yani Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Tim pelatih Madura FC saat ini tengah fokus mempersiapkan pemain untuk menghadapi babak 32 besar Liga 3.

Pelatih Madura FC, Salahudin menjelaskan, pihaknya tengah melakukan evaluasi hasil babak penyisihan grup. Menurut amatan pelatih, transisi positif atau penguasaan bola para pemain masih kurang.

“Karena itu, dalam latihan rutin untuk persiapan babak 32 besar, pemain kami latih agar saat menyerang dan merebut bola bisa menguasai bola. Itu penting untuk mengatur serarangan lebih baik,” katanya, Senin (22/11/2021).

Madura FC telah menjalani 4 pertandingan di fase grup I, dengan 3 kali menang dan 1 kali seri. Saat menghadapi Perseba Bangkalan Madura FC menang 1-6, melawan Bajul Ijo menang 4-1, versus Mitra Surabaya imbang 0-0, dan terakhir menang 2-1 atas Cahaya Madura Muda.

Pelatih Madura FC, Salahudin (jaket merah) memberikan instruksi saar latihan rutin di Stadion A. Yani Sumenep

“Di babak 32 besar ini sistem gugur. Jadi kami tidak boleh kalah supaya bisa naik ke Liga 2. Anak-anak kami siapkan untuk memperkuat fisik dan finishing. Karena selama ini banyak peluang yang masih belum bisa dimanfaatkan dengan baik,” terang Salahudin.

Selama babak penyisihan, tercatat ada 6 pemain yang tidak bisa bermain karena cedera. Namun saat ini hanya tinggal 3 orang yang belum bisa bermain karena masih masa penyembuhan.

“Mudah-mudahan proses penyembuhannya cepat dan anak-anak bisa main full tim di 32 besar,” harapnya. (tem/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar