Peristiwa

Perkuat Sinergitas, Polres Ponorogo Silaturahmi ke Beberapa Ponpes

Ponorogo (beritajatim.com) – Kapolres Ponorogo AKBP Radiant mengadakan silaturahmi kepada beberapa pondok pesantren yang ada di Ponorogo. Kegiatan itu dilakukan guna perkuat sinergitas Polri dengan para tokoh agama.

Pondok pesantren yang di kunjungi adalah Ponpes Sendang Drajat bertemu Kiai Jafar Sidik, KH. Solihan Ponpes Nurul Qur’an dan KH Sahrul Munif pengasuh Ponpes Hudatul Muna. “Selain untuk sinergitas polri dengan tokoh agama, juga sebagai anjangsana di bulan Syawal ini,” kata AKBP Radiant kepada beritajatim.com, Kamis (13/6/2019).

Dalam pertemuan dengan 3 tokoh ulama di Ponorogo tersebut, pihaknya menyampaikan beberapa permasalahan di saat lebaran. Salah satunya bahaya penerbangan balon udara tanpa awak yang sudah menjadi tradisi di bumi reyog. “Saya berharap pondok pesantren mampu menjadi contoh untuk tidak menerbangkan balon udara,” harap Radiant.

Yang kedua, Radiant mengungkapkan tentang berita hoaks atau berita bohong terkait kerusuhan di Jakarta pada 21-22 Mei 2019. Menurutnya pihak kepolisian hanya menindak kepada perusuh bukan pengunjuk rasa. Banyaknya berita yang beredar di media sosial tidak sesuai dengan realita/kenyataan yang ada. “Dalam penanganan aksi unjuk rasa, Polri tidak pernah menggunakan peluru tajam,” katanya.

Dan saat memasuki tahapan sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) tentang sengketa Pilpres kali ini, diharapkan semua masyarakat mampu menahan diri. Yakni menyerahkan permasalahan tersebut kepada mekanisme yang berlaku serta mempercayakan kepada MK.

Apabila ada permasalahan hendaknya langsung diselesaikan secara baik-baik tanpa menggunakan kekerasan.
“Mari kita bersama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Ponorogo agar tetap kondusif dan ayem tentrem,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar