Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Peringati HPN, PWI Pasuruan Adakan Vaksin Booster untuk Awak Media

Dalam peringatan hari pers nasional (HPN) ke 76 tahun 2022 , puluhan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan mengikuti vaksinasi booster di Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti Pemkab Pasuruan pada Rabu (9/2/2022).

Pasuruan (beritajatim.com) – Dalam peringatan hari pers nasional (HPN) ke 76 tahun 2022 , puluhan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan mengikuti vaksinasi booster di Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti Pemkab Pasuruan pada Rabu (9/2/2022).

Kegiatan vaksinasi booster untuk para awak media itu bekerjasama dengan oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Ketua PWI Pasuruan, Joko Harianto mengungkapkan jika kegiatan vaksinasi ini bertujuan agar kesehatan para jurnalis ini tetap terjaga ditengah meningkatnya kasus covid di Pasuruan. “Di hari HPN ini, anggota PWI yang sudah vaksin kedua bisa dapat vaksin ketiga agar tetap sehat, ” ujar Joko.

Sebelum mengikuti vaksinasi, PWI Pasuruan lebih dulu menggelar kenduri Hari Pers Nasional 2022.

Dalam acara Kenduri HPN 2022 itu dihadiri oleh jajaran forkopimda Kota Pasuruan dan Kabupaten Pasuruan. Diantaranya ada Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron, Walikota Pasuruan, Syaifullah Yusuf, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari, Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz dan sejumlah stakeholder lain.

“Pada HPN kali ini saya berharap kita sebagai jurnalis bisa tetap konsisten menjalankan kegiatan jurnalistik. Tidak lupa juga untuk semua wartawan harus menulis sesuai kode etik,” imbuh Joko.

Senada, Wakil Ketua PWI Pasuruan, Shohibul Hujjah menyatakan jika disamping menjalin hubungan yang baik dengan para stakeholder, para jurnalis harus tetap menjunjung tinggi independensi dalam pemberitaan. “Sebagai insan pers kita tetap jalin sinergitas baik masyarakat maupun forkopimda. Namun itu tidak mempengaruhi kita dalam menulis berita secara berimbang, ” pungkasnya. (ada/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar