Peristiwa

Peringati HPN 2020, PWI Sumenep Gelar Ziarah ke Tokoh Pers

Sumenep (beritajatim.com) – PWI Kabupaten Sumenep melaksanakan Ziarah Pers untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

“Kami mengunjungi makam senior-senior PWI yang sudah mendahului kami menghadap kepada-Nya,” kata Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono, Senin (10/02/2020).

Ziarah Pers diawali dengan ‘nyekar’ ke makam H Oesman Saleh, dilanjutkan ke makam H Rasyid, di TPU Jl Pahlawan. Keduanya merupakan mantan Ketua PWI Sumenep.

“Ziarah Pers ini agenda rutin kami setiap peringatan HPN. Ini merupakan salah satu cara kami untuk terus mengingat perjuangan dan jasa senior kami membesarkan PWI Sumenep,” ujar Roni.

Ia menambahkan, agenda hari ini tidak sekedar Ziarah Pers ke makam para pendahulu PWI, tetapi juga ‘sowan’ ke kediaman senior PWI, yakni Deni Abu Said dan Herman Basuki.

“Ini salah satu wujud keinginan kami untuk terus menyambung tali silaturahmi dengan para senior kami. Karena bagaimanapun, meski mereka tidak bisa lagi aktif di PWI, namun mereka tetap bagian kami. Senior-senior itu tetap saudara kami,” tandasnya.

Selain ‘Ziarah Pers’, memperingati HPN 2020, PWI Sumenep juga menggelar resepsi HPN pada Selasa (11/02/2020) di aula salah satu hotel di Sumenep. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar