Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Peringati Haul ke-12, Gus Shohib Launching Buku Tentang Gus Dur

Pasuruan (beritajatim.com) – Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kota Pasuruan dan Komunitas Gitu Saja Kok Repot (KGSKR) Gusdurian Pasuruan mengelar peringatan haul Gus Dur ke-12 dengan lauching buku ‘Gus Dur Kematianmu. Matinya Lakum Dinukum Di Negeri Ini’ yang ditulis oleh Haidar Hafeez dan Shohibul Hujjah.

Acara yang digelar Rabu (29/12/2021) malam di Cafe Bintang Sembilan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan itu, menghadirkan 4 narasumber di antaranya Mahfud Syawaluddin (Ketua KGSKR) Gusdurian Pasuruan, Alfan Arifuddin (Penerbit Buku Basya Media Utama), dan dua penulis buku Gus Dur Kematianmu. Matinya Lakum Dinukum Di Negeri Ini (Haidar Hafeez, dan Shohibul Hujjah).

Ketua LTNNU Kota Pasuruan Shohibul Hujjah mengatakan, launcing buku ini digelar untuk memperingati haulnya KH Abdurahman Wahid atau Gus dur ke 12. Menurutnya, LTN harus berterima kasih kepada Gus Dur karena terbentuknya LTN sebagai salah satu lembaga di NU yaitu pada masa awal kepemimpinan Gus Dur menjadi Ketua Umum PBNU.

“Menurut saya berdirinya LTN merupakan bagian dari salah satu Karomah Gus Dur dimana pada massa itu Gus Dur sudah memiliki pemikiran yang luas bahwa media memiliki peran penting untuk menyuarakan syiar NU Ke publik. Sekaligus bisa menjadi lembaga yang turut fokus dalam menerbitkan buku-buku islami dan tokoh-tokoh NU,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Gus Shohib ini berharap dengan telah dilaunchingnya buku Gus Dur Kematianmu. Matinya Lakum Dinukum Di Negeri Ini bisa menjadi kado spesial dari LTNNU Kota Pasuruan untuk Gus Dur yang haulnya diperingati pada hari Kamis (30/12/2021) ini.

“Semoga ini menjadi kado spesial persembahan dari LTN NU Kota Pasuruan untuk peringatan Haul Gus Dur ke-12. Dari Gus Dur kita bisa ambil banyak teladan mulai dari nilai kemanusiaan hingga kasih sayang untuk seluruh makhluk,” tandas pria yang juga Ketua Cyber NU Kota Pasuruan tersebut. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar