Peristiwa

Peringati Hari Konsumen Nasional dengan Bagi-bagi Masker di Pasar

Anggota CEC Bojonegoro membagikan masker kepada warga di Pasar Tradisional Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Dalam peringatan Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2020 Creative Economy Community (CEC) Bojonegoro melakukan aksi sosial membagikan masker bagi warga yang berada di pasar tradisional.

Pembagian masker dilakukan guna memutus penyebaran virus corona atau Covid-19 karena sangat berdampak terhadap aktivitas masyarakat, terutama pedagang kecil di pasar tradisional. “Perlu ada sinergi bersama untuk membantu masyarakat di tengah situasi seperti ini,” ujar Ketua CEC Bojonegoro Adib Nurdianto, Senin (20/4/2020).

Komunitas yang mayoritas anggotanya para pelaku ekonomi kreatif di Bojonegoro itu membagikan masker gratis di 10 pasar tradisional se-Kabupaten Bojonegoro. “Pelaksanaan serempak hari Senin, namun jam pelaksanaannya disesuaikan dengan kondisi pasar di masing-masing titik sasaran,” katanya.

Kegiatan bagi-bagi masker ini di tujukan kepada para pedagang kecil di pasar tradisional. Selain membagikan masker, mereka juga memberikan edukasi singkat tentang pentingnya memakai masker sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

“Ada sekitar 750 masker yang kami sebar dengan jenis masker kain dua lapis. Masker-masker ini disebar di Pasar Sumberrejo, Pasar Kapas, Pasar Sendang, Pasar Tanjungharjo, Pasar Temayang, Pasar Banjarrejo, Pasar Kota Bojonegoro, Pasar Kalitidu, Pasar Klepek dan Pasar Purwosari,” ungkap Ida menambahkan.

CEC berharap Pandemi Corona ini segera pulih sehingga pelaku ekonomi bisa kembali beraktifitas normal dalam kegiatan penjualan yang mereka lakukan. [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar