Peristiwa

Peringatan HPN di Mojokerto, Wartawan MNC TV Diceburkan ke Kolam Ikan

Mojokerto (beritajatim.com) – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Mojokerto menjadi moment yang tak bisa dilupakan oleh insan pers di Mojokerto, khususnya wartawan MNC TV, Sholihudin Wijaya. Ini lantaran, ia diceburkan ke kolam ikan di salah satu rumah makan di Kota Mojokerto.

Kejadian ini, setelah aksi bagi-bagi masker yang digelar Polresta Mojokerto bersama Kodim 0815 Mojokerto di Pasar Benteng Pancasila Kota Mojokerto. Usai bagi-bagi masker, kejutan disiapkan Polresta Mojokerto dan Kodim 0815 Mojokerto dan jajaran.

Yakni dengan mengajak makan siang di sebuah rumah makan di wilayah Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Tiga buah kue tart disiapkan, tiga orang perwakilan wartawan diminta ke depan untuk tiup lilin bersama Kapolresta dan Dandim 0815 Mojokerto.

Ketiganya yakni Sholihudin Wijaya dari MNC TV, Aminudin Ilham dari JTV dan Misti Prihatini dari Beritajatim.com. Setelah berdoa dan tiup lilin, kue tart potongan Kapolresta diberikan ke Sholihudin Wijaya, sementara potongan kue tart dari Dandim 0815 Diberikan Misti Prihatini.

Usai pemotongan kue tart, aksi jahil jajaran Polresta Mojokerto muncul. Sholihudin Wijaya langsung diangkat oleh Kasat Sabhara, Kasat Narkoba, Kabag Humas dan Kabag Ren Polresta Mojokerto ke arah kolam ikan yang ada di halaman depan rumah makan. Tak menunggu lama, Sholihudin langsung diceburkan ke kolam ikan.

“Saya tidak menyangka kalau saya menjadi sasaran. Awalnya tadi kan saya di depan mewakili teman-temannya, setelah menerima kue tart saya memberikan sambutan. Eh.. Setelah itu ternyata saya diceburkan ke kolam ikan,” ungkapnya, Selasa (8/2/2021).

Tak berhenti disitu, aksi jahil jajaran Polresta Mojokerto masih berlanjut. Kanit KRI Polresta Mojokerto, Ipda Sandi menjadi sasaran. Meski baru akan merayakan ulang tahun dua hari lagi, ia juga diceburkan ke kolam ikan yang sama. “Saya belum ultah, masih dua hari lagi,” tegasnya.

Sementara usai peringatan HPN yang digelar Polresta Mojokerto, Polres Mojokerto juga menggelar peringatan HPN di aula Sabhara Polres Mojokerto. Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengucapkan terima kasih atas loyalitas dan kinerja insan pers yang nyata di segala bidang.

“Pers adalah tugas yang sangat mulia. Rekan-rekan pers adalah pahlawan yang bisa memberikan wawasan kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto bahkan bisa seluruh dunia. Dalam memperingati hari Pers ke-75, kami dari Polri berharap kegiatan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi bisa selalu bersinergi dalam membangun bangsa dan wilayah Mojokerto ini,” katanya.

Masih kata Kapolres, kegiatan Polri tidak akan bisa dilihat oleh masyarakat tanpa ada peran media. Menurutnya, tanpa ada kebersamaan dan tanpa ada sinergitas dengan rekan pers, Polri tidak ada artinya. Kapolres mendoakan semoga insan pers di Mojokerto sehat dan diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas.

“Saya melihat betul rekan-rekan tetap berangkat liputan, baik itu dalam cuaca hujan, cuaca panas bahkan tanpa melihat keselamatan demi hanya untuk memberikan informasi untuk bisa diketahui masyarakat. Semoga kolaborasi serta koordinasi kita selalu berjalan dengan baik,” tegasnya. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar