Peristiwa

Perempuan Lansia Bondowoso Tercebur Sumur

Bondowoso (beritajatim.com) – Munipa, perempuan lanjut usia (lansia) warga Desa Jebung Kidul, Kecamatan Telogosari, Kabupaten Bondowoso tercebur sumur. Nyawa perempuan berusia 61 tahun itu tak terselamatkan.

Sebelum ditemukan meninggal dalam peristiwa itu, Munipa sempat pamit keluar rumah pada Minggu (3/11/2019). Sejak saat itu dia tak kunjung pulang. Keluarga pun bingung. Kebetulan Munipa adalah bibi Kepala Desa Jebung Kidul Ali Samsidi. Pencarian pun dilakukan.

Mereka baru menemukan jasad Munipa dalam sumur, Selasa (5/11/2019), pukul 16.30. “Kesulitan mengevakuasi, Pak Camat Dodik Siregar menghubungi Pos Pencarian dan Pertolongan Jember meminta bantuan,” kata Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Jember Asnawi Suroso, Rabu (6/11/2019).

Proses evakuasi sempat terkendala karena jaringan listrik di wilayah Kecamatan Tlogosari mengalami pemadaman. Tim evakuasi sebelumnya orientasi keadaan sumur, kedalaman,al dan ada tidaknya sumber gas beracun.

Pukul 18.20 WIB, tim membuat sistem lowering lifting dengan Mechanical Advantage System. “Rescuer dilengkapi alat bantu pernafasan (SCBA). Pukul 19.30 WIB, korban berhasil di evakuasi dari dalam sumur dalam kondisi meninggal dunia dan selanjutnya langsung dibawa menuju rumah,” kata Asnawi. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar