Peristiwa

Tiga Hari Meninggalkan Rumah,

Perempuan ini Ditemukan Mengambang di Sungai Bengawan Solo

Bojonegoro (beritajatim.com) – Seorang perempuan ditemukan mengambang di Sungai Bengawan Solo dalam kondisi tidak bernyawa. Korban ditemukan oleh saksi Panidi (52) Warga Dusun Krajan di sungai Bengawan Solo masuk wilayah Jawa Tengah, Minggu (27/10/2019) pagi.

Setelah dievakuasi, perempuan tersebut diketahui memiliki identitas bernama Darmi (53) Warga Dusun Tawang RT 10 RW 03 Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro. Jenazah korban selanjutnya langsung diotopsi dan diserahkan ke rumah duka.

Kasatpol PP Kecamatan Ngraho, Edy Prasetyo mengatakan, korban diketahui sudah meninggalkan rumah tanpa izin keluarga sejak tiga hari yang lalu sebelum ditemukan. Keluarga dengan dibantu masyarakat sekitar sebelumnya sudah mencari korban namun tidak ada hasil. “Keluarga dibantu warga masyarakat sudah berusaha mencari keberadaan korban tapi tidak diketemukan,” ujarnya.

Menurutnya, korban memiliki riwayat gangguan jiwa. Hasil visum yang dilakukan oleh petugas kesehatan puskesmas setempat yang disaksikan oeh muspika setempat tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh korban. “Dugaannya tenggelam karena gangguan kejiwaan kambuh,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, meski kondisi debit air Sungai Bengawan Solo kini sedang surut, namun masih membahayakan. Sat kondisi sungai surut, mayarakat diimbau untuk tetap waspada dan tidak berenang di sungai. “Orang tua juga harus tetap waspada dalam mengawasi anaknya yang bermain di sekitar sungai,” ujar Ketua FPBI Bojonegoro, Nurcholis. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar