Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Percepat Herd Immunity, PWI Pasuruan Gelar Vaksinasi Massal Pringati Hari Pahlawan

Pasuruan (beritajatim.com) – Percepatan vaksinasi terus dilakukan di wilayah Kabupaten Pasuruan. Kali ini PWI Pasuruan bekerja sama dengan Polres Pasuruan menggelar vaksinasi massal guna memperingati Hari Pahlawan, Selasa (9/11/2021).

Vaksinasi yang digelar di Balai Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan dihadiri oleh ratusan warga sekitar. Setelah mendapat vaksin, warga juga diberi bantuan berupa beras masing-masing 5kg.

Ketua PWI Pasuruan, Joko Haryanto mengatakan jika acara vaksinasi massal dilaksanakan untuk memperingati hari pahlawan yang disesuaikan dengan kondisi pandemi covid-19. Joko mengatakan bahwa peringatan hari Pahlawan ini tidak semeriah tahun sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Karena masih suasana pandemi Covid-19, jadi kita warga Pasuruan tidak bisa bikin acara seperti tahun sebelumnya. Namun, kita tetap merayakannya dengan kegiatan vaksinasi massal, ” ujar Joko.

Joko Haryanto juga menyatakan jika PWI Pasuruan menggandeng Polres Pasuruan berusaha mempercepat program vaksinasi di wilayah Kabupaten Pasuruan. Hal ini guna mempercepat hert immunity di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Apalagi Kabupaten Pasuruan saat ini naik ke level 3 PPKM, jadi perlu upaya percepatan vaksinasi di masyarakat. Sehingga nantinya Pasuruan akan naik di level 1 PPKM Jawa Bali ” ungkapnya.

Joko juga mengungkapkan jika gelaran vaksinasi massal ini merupakan wujud peran serta wartawan di wilayah Pasuruan untuk turut serta mengedukasi masyarakat terkait kesadaran pentingnya protokol kesehatan.

“Wartawan sebagai corong informasi perlu memberikan edukasi bahwa pandemi belum berakhir, masyarakat perlu tau pentingnya vaksin dan taat protokol kesehatan, ” imbuhnya.

Mewakili seluruh anggota PWI Pasuruan, Joko Haryanto mengucapkan rasa terima kasih kepada jajaran Polres Pasuruan beserta perangkat Desa Sidowayah atas terselenggaranya acara vaksinasi massal ini.

“Saya sampaikan terima kasih pada Polres Pasuruan atas kerjasamanya dan perangkat Desa Sidowayah yang sudah membantu terselenggaranya vaksinasi massal,” pungkasnya. (ada/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar