Peristiwa

Perbankan Tak Jadwalkan WFH, Satpol Belum Beri Sanksi Hanya Teguran

Satpol PP dan Damkar Magetan yang melakukan pengecekan di kantor perbankan Magetan Rabu (21/7/2021) (Foto: Fatihah Ibnu Fiqri)

Magetan (beritajatim.com) – Meski ada temuan kantor perbankan yang melaksanakan WFO 100 persen, Satpol PP dan Damkar Magetan tak beri sanksi. Hanya teguran lisan yang diberikan pada penanggung jawab pelaksana sistem kerja harian. Utamanya untuk mengatur WFH dan WFO para pegawai.

‘’Ini sifatnya humanis, kami tak berikan sanksi dulu, karena perpanjangan PPKM juga baru berlaku hari ini,’’ ungkap Fery Yoga Saputra Kabid Gakda Satpol PP dan Damkar Magetan, Rabu (21/7/2021).

Fery menyebut kalau bukan WFO 100 persen tapi masuk untuk mengecek penjadwalan PPKM Darurat yang diperpanjang. Selain itu, dia memberikan saran pada perbankan untuk mengurangi kerumunan utamanya untuk nasabah.

‘’Sanksi kalau teguran dan saran kami diabaikan, tentu kami alan tabih janji mereka jika memang ingin memperbaiki pelayanan agar sesuai dengan inmendagri,’’ katanya.

Terlebih ada salah satu bank BUMN yang mendapatkan target untuk penyaluran bansos dari kementerian. Sehingga mereka juga dilema jika harus menerapkan WFO 50 persen. Kemampuan tenaga pegawai tidak cukup untuk menggapai target.

‘’Kami sarankan untuk tetap WFO, tapi sesuai kemampuannya,’’katanya. [fiq/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar