Peristiwa

Perbaiki Antena, Pria Ini Terbakar di Atas Pohon

Tuban (beritajatim.com) – Warga yang tinggal di kawasan Jl Letda Sucipto, Kelurahan Perbon, Kecamatan Kota Tuban digegerkan dengan adanya seorang warga penghuni kontrakan yang bernasib tragis. Dia tewas dengan kondisi tubuhnya terbakar di atas pohon mangga, Sabtu (11/5/2019).

Korban bernama Herdiyana (37), warga Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Hedriyana  tersengat aliran listrik tegangan tinggi saat memperbaiki antena televisi di rumah kontrakannya itu.

Kejadian nahas yang menimpa Hedriyana itu berawal saat dia berpamitan kepada istrinya untuk memperbaiki antena televisi. Pasalnya, korban sempat bilang kepada istrinya bahwa antena televisi di rumah itu kurang tinggi.

“Setelah itu, korban keluar rumah dengan membawa antena TV Selanjutnya korban memanjat pohon mangga yang ada di depan rumah,” terang¬†Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Mustijat Priyambodo.

Ketika sudah sampai di atas pohon mangga, korban hendak mengikat tiang antena yang berupa bambu dengan pohon mangga tersebut. Namun, ternyata ikatan tali itu terlepas dan membuat antena roboh. Ironisnya, tiang tersebut menimpa kabel listrik tegangan tinggi di pinggir jalan raya.

“Antena roboh mengenai kabel listrik utama milik PLN. Sehingga korban yang memegang kabel antena langsung tersengat arus tegangan tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan saksi, saat tersengat listrik korban terbakar hingga bajunya habis dan mengalami luka bakar yang parah pada bagian tubuhnya. Korban pun langsung meninggal dalam kondisi tersangkut di atas pohon mangga itu.

“Saya lihat itu sudah terbakar. Saya kira tersengat listrik biasa, kemudian saya matikan saklar yang di rumahnya,” terang Kartini (53), saksi yang merupakan tetangga korban.

Tim Sar dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban bersama dengan Polisi dan juga PLN langsung melakukan evakuasi korban yang ada di atas pohon. Selanjutnya petugas kepolisian melakukan indentifikasi terhadap jenazah. Setelah itu jasad korban kemudian dibawa ke kamar mayat untuk dilakukan visum. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar