Peristiwa

Perayaan Paskah di Sumenep, Polres dan Kodim Amankan Gereja

Pengamanan perayaan paskah di Gereja Katolik Maria Gunung Karmel, Sumenep (foto: temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Sejumlah anggota Polres dan Kodim 0827 Sumenep melakukan pengamanan kegiatan ibadah Paskah di Gereja Katholik Maria Gunung Karmel, Jalan Slamet Riadi, Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep.

“Pengamanan dipimpin langsung Kasat Intelkam Polres Sumenep Iptu Rochim Soenyoto,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, Kamis (1/4/2021).

Ibadah Paskah di gereja tersebut dipimpin oleh Romo Immanuel Puji Astanto dihadiri oleh 150 jemaat. Tema dalam peringatan Paskah tersebut ‘Semakin Beriman, Semakin Solider’. “Pasukan yang kami siagakan untuk pengamanan di gereja ini sebanyak 18 personil polres. Sedangkan dari Kodim 4 personil,” papar Widiarti.

Ia menjelaskan, sebelum pelaksanaan ibadah, pihaknya terlebih dahulu melakukan sterilisasi gereja sebagai antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. “Seluruh ruangan yang digunakan ibadah di gereja ini telah kami periksa dan sterilkan dengan metal detektor dan mirror detector. Tujuannya tentu saja memberikan rasa aman dan nyaman pada para jemaat yang melakukan ibadah di gereja,” pungkasnya. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar