Peristiwa

ODP Tersebar di 11 Kecamatan

Perantau dari Zona Merah Pulang Kampung ke Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep merilis data terbaru warga setempat yang berstatus Orang Dengan Resiko (ODR) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Hingga Sabtu (28/03/2020) sore, jumlah ODR sebanyak 3.215, dan ODP 37 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan terkonfirmasi positif Covid-19 tidak ditemukan.

“Jumlah ODR dan ODP terus meningkat karena banyaknya perantau dari zona merah yang pulang kampung ke Sumenep. Untuk PDP dan terkonfirmasi positif, sampai saat ini tidak ada dan semoga tidak pernah ada di Sumenep,” kata Sekretaris Daerah Sumenep, Edy Rasiyadi.

Untuk 37 warga yang masuk klasifikasi ODP, tersebar di 11 kecamatan. Terbanyak ada di Kecamatan Kota Sumenep 12 orang, kemudian Batuputih 5 orang, dan Kecamatan Kalianget 4 orang.

Selain itu di Kecamatan Batang-batang, Lenteng, dan Kecamatan Arjasa, jumlah ODP masing-masing 3 orang. Kemudian Kecamatan Talango serta Giligenting masing-masing 2 orang, dan Kecamatan Pasongsongan, Bluto, Batuan, masing-masing 1 orang.

“Pemerintah daerah tidak bosan-bosannya mengimbau agar para perantau untuk sementara tidak pulang ke Sumenep, demi memutus rantai penyebaran Covid-19. Terutama untuk mereka yang dari zona merah seperti Jakarta, Surabaya, Malang,” ucap Edy. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar