Peristiwa

Perang Melawan Covid-19, PDIP Gresik Semprot Disinfektan

Gresik (beritajatim.com) – Masih merebaknya wabah virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik, membuat DPC PDIP Gresik turun tangan melakukan penyemprotan disinfektan.

Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Ridwan mengatakan, penyemprotan disinfektan salah satunya untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Kita instruksikan langsung turun ke masyarakat. Mulai DPC hingga ranting,” katanya, Selasa (31/03/2020).

Ia menambahkan, selain melakukan penyemprotan. Pihaknya juga akan membagikan sembako ke masyarakat yang tidak mampu.

Ditanya mengenai pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 yang ditunda. Dijelaskan Mujid Ridwan, seluruh partai akhirnya merubah rencana dari yang awalnya memanasi mesin partai untuk turun gelanggang di pesta demokrasi. “Sebenarnya, dalam waktu dekat DPC PDIP menunggu rekomendasi dari pusat terkait siapa calon yang akan maju. Kami juga sudah melakukan penjaringan,” ungkapnya.

Masih menurut Mujid Ridwan, terkait dengan itu pihaknya mengikuti relugasi dari pusat. Kemarin, sudah ada rapat dari DPR RI, KPU RI, Bawaslu RI, sepakat Pilkada ditunda. “Kita tunggu lagi sampai tanggal kapan, kepastiannya kapan. Kan sudah ada opsinya. Kami di daerah mengikuti saja arahan dari pusat,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar