Peristiwa

Perahu Terbalik di Bendungan Sutami, 2 Penjala Ikan Tenggelam, Meninggal

Malang (beritajatim.com) – Dua orang pencari ikan dengan cara menjala di sekitar Bendungan Sutami, Dusun Cungkal, Desa Sumberpetung, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Minggu (20/9/2020) siang dikabarkan tenggelam.

Akibat kejadian itu, dua orang pemuda yang menunggangi perahu tersebut, yakni Muhammad Syahrul Affandi (20) dan Tomas Hadi Prayitno (16) meninggal dunia.

“Mereka berdua saat itu sedang menjala ikan di Bendungan Sutami. Saat melempar jala, perahu yang ditunggangi kedua pemuda itu oleng lalu terbalik. Otomatis kedua pemuda itupun tenggelam ke dalam bendungan,” ungkap Kapolsek Kalipare, Iptu Soleh Mas’udi saat dikonfirmasi, Minggu (20/9/2020).

Mantan Kanit Reskrim Polsek Turen itu menceritakan, saat tenggelam, Syahrul berusaha memegangi perahunya agar tidak terbawa arus air.

“Sedangkan Tomas berusaha mengejar ember ikan hasil tangkapan mereka. Namun sayang, usaha Tomas itu justru mencelakakannya, ia tidak mampu meraih embernya. Sebaliknya ia justru tidak kuat bernafas di dalam air lalu berteriak minta tolong,” terang Soleh.

Mendengar teriakan Tomas, lanjut Soleh, Syahrul mencoba mendekati temannya itu untuk mencoba menolong. Namun, sayang korban tidak mampu menyelamatkan, sehingga keduanya pun tenggelam.

“Saat kejadian itu, warga sekitar melaporkan insiden tersebut ke petugas, namun kami pun sudah terlambat menyelamatkan nyawa mereka. Begitupun saksi-saksi yang berada di tepi sungai juga tidak bisa menyelamatkan dua pemuda itu, karena perahu yang bisa digunakan untuk kendaraan saat itu juga tidak ada,” papar Sholeh. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar