Peristiwa

Perahu Penyeberangan Sungai Brantas Bermuatan 6 Orang Tenggelam

Petugas Polsek Bandar Kedungmulyo Jombang menunjukkan lokasi tenggelamnya perahu penyeberangan Sungai Brantas di Dusun Klaci, Desa Brodot, Sabtu (29/2/2020) malam

Jombang (beritajatim.com) – Sebuah perahu penyeberangan Sungai Brantas di Dusun Klaci, Desa Brodot, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang tenggelam, Sabtu (29/2/2020) sekitar pukul 22.00 WIB. Penyeberangan tersebut menghubungkan dengan Dusun Sentanan, Desa Ngrombot, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk.

Akibat kecelakaan sungai itu, enam orang yang berada di perahu tersebut hanyut. Mereka terdiri diri dua awak perahu dan empat penumpang. Selain itu, juga ada dua sepeda motor milik penumpang tersebut yang terseret arus sungai. Malam itu pula pencarian korban dilakukan.

Walhasil dua orang berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Sedangkan empat korban lainnya masih dalam pencarian. “Semalam ditemukan dua orang dalam kondisi selamat. Yakni, Sukar dan Feriansyah. Keduanya ditemukan di sekitar lokasi,” kata Pepi, relawan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jombang, Minggu (1/3/2020).

Pepi menjelaskan, pagi ini pemcarian kembali dilanjutkan dengan menerjunkan tiga tim. Dengan menggunakan perahu karet, petugas menyusuri bantaran Sungai Brantas. Sepanjang tanggul Sungai Brantas setempat juga dipenuhi warga yang ingin melihat proses pencarian korban. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar