Peristiwa

Penyekatan di Cemoro Sewu Magetan, Puluhan Mobil Putar Balik

Penyekatan perbatasan Jawa Timur - Jawa Tengah tepatnya di Cemoro Sewu, Kelurahan Sarangan, Magetan, Senin (6/5/2021).(Foto/Ade Mas Satrio).

Magetan (beritajajatim.com) – Puluhan mobil ber plat nomor non AE yang melintas di Cemoro Sewu, Kelurahan Sarangan, Magetan diputarbalikkan petugas di hari pertama penyekatan, Kamis (6/5/2021). Mereka terjaring penyekatan di masa penerapan pelarangan mudik Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Pantauan beritajatim.com, petugas dari Satlantas Polres Magetan sudah bersiaga untuk melakukan penyekatan sejak pukul 00.00 WIB. Sejumlah pemudik yang nekat pulang kampung, langsung diputarbalikkan petugas.

“Cemoro Sewu merupakan titik utama penyekatan karena perbatasan langsung dengan Jawa Tengah,” kata Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana di lokasi, Kamis (6/5/2021).

Dia menjelaskan, ada tiga titik penyekatan di wilayah hukum Polres Magetan selain di Cemoro Sewu yaitu Parang dan Poncol, karena berbatasan langsung dengan Wonogiri. Di mana setiap titik ini akan dijaga ketat petugas selama 24 jam.

“Ada tiga titik yang dijaga ketat 24 jam oleh petugas, semua perbatasan langsung dengan Jateng,” paparnya.

Kapolres Magetan menambahkan, kendaraan roda dua maupun roda empat berpelat nomor luar daerah, akan menjadi sasaran untuk diputar balik.

“Sasarannya adalah kendaraan bernopol luar daerah selain AE. Kita periksa surat tugasnya dan hasil tes Covid-19,” tandasnya. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar