Peristiwa

Penyebab Kebakaran Gedung Kejagung Masih Diselidiki

Jakarta (beritajatim.com) – Penyebab kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) masih menjadi teka-teki.  Polda Metro Jaya belum berani memastikan penyebab kebakaran tersebut. Pasalnya, korps berseragam coklat itu sedang melakukan penyelidikan.

Namun demikian, berdasarkan infrmasi polisi di lokasi kejadian, titik api pertama muncul dari lantai enam gedung Kejagung. Si jago merah kemudian merembet ke bangunan lainnya. “Soal penyebab kebakaran, kami masih melakukan penyelidikan,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sudjana, Sabtu (22/8/2020), sebagaimana dikutip dari suara.com.

Kapolda menjelaskan, pihaknya pihaknya masih fokus mengevakuasi tahanan, serta barang-barang dari gedung yang bisa diselamatkan. Pemadaman kebakaran itu sendiri dilakukan hingga Minggu (23/8/2020) dini hari. Sebanyak 45 unit pemadam kebakaran yang diturunkan.

Sebelumnya, pada pukul 19.10 WIB Gedung milik Korps Adhyaksa itu terbakar api yang diperkirakan berasal dari lantai 3. Jaksa Agung Sanitiar Burhanudin menyebutkan lokasi yang terbakar merupakan Gedung Pembinaan yang di dalamnya terdapat Biro Kepegawaian, Biro Keuangan, Biro Perencanaan, dan Biro Umum.

Dalam kesempatan itu Jaksa Agung mengatakan, bahwa tidak jatuh korban jiwa dari pihak tahanan yang ditahan di Gedung Kejaksaan Agung, serta berkas-berkas perkara tahanan dan alat bukti juga aman dari jilatan api.

Ia juga belum mau berasumsi perihal penyebab kebakaran dan mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan. Api diketahui mulai menyala sekitar pukul 19.10 WIB. [suf/suara.com]





Apa Reaksi Anda?

Komentar