Peristiwa

Penyabit Rumput Temukan Bayi Laki-laki dalam Kardus

Sumenep (beritajatim.com) – Warga Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, digegerkan dengan penemuan sesosok bayi laki-laki di dalam kardus.

“Bayi yang masih hidup itu ditemukan di bawah tembok pagar pembatas belakang Puskesmas Gapura,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat (18/09/2020).

Bayi yang diduga dlsengaja dibuang orang tuanya itu pertama kali ditemukan oleh Busiya dan Ibrahim, warga setempat saat akan menyabit rumput. Mereka melihat ada sebuah kardus air mineral tergeletak di bawah tembok belakang Puskesmas. Kardus itu ditutupi sarung.

“Setelah didekati dan dibuka, ternyata kardus itu berisi bayi laki-laki yang masih hidup,” ujar Widiarti.

Busiya kemudian menyampaikan penemuan bayi itu ke Poleek Gapura. Aparat Polsek Gapura pun mendatangi lokasi penemuan bayi, dan membawa bayi itu ke Puskesmas Gapura untuk mendapat perawatan.

“Bayi laki-laki dengan berat 2,8 kg dan panjam 47 cm itu sekarang dirawat di Puskesmas. Alhamdulillah bayi itu sehat,” ungkapnya.

Aparat Polsek Gapura saat ini tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa orang tua bayi itu dan apa motifnya hingga tega membuang bayi itu. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar