Peristiwa

Penutupan TN Alas Purwo Diperpanjang

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi ditutup untuk wisatawan sejak 16 Meret 2020 lalu. Saat ini, Balai Taman Nasional Alas Purwo (BTNAP) kembali mengeluarkan perpanjangan masa penutupan kawasan hingga 30 Juni 2020.

Dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh BTNAP pada 28 Mei 2020 tertulis jelas keputusan tersebut. Alasannya ada beberapa pertimbangan dalam menyikapi pandemi Covid 19. Di antaranya, perkembangan Covid-19 di Jawa Timur masih tinggi. Sehingga perlu adanya kebijakan untuk melakukan kebijakan pencegahan resiko penularan virus yang dimaksud.

Selain itu ada dua poin yang diterangkan dalam surat yang ditandatangani oleh Kepala Balai Taman Nasional Alas Purwo, Nuryadi tersebut. Pertama, selama masa perpanjangan seluruh obyek wisata di seluruh kawasan ditutup untuk umum.

Kedua, Balai TN Alas Purwo akan melakukan evaluasi dan mengambil kebijakan lebih lanjut dengan memperhatikan kesiapsiagaan kawasan dalam menghadapi perkembangan persebaran virus corona. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar