Peristiwa

Penumpang Kereta Api di Stasiun Kota Malang Naik 50 Persen

Suasana Stasiun Kota Malang.

Malang(beritajatim.com) – Jumlah kedatangan dan keberangkatan penumpang Kereta Api di Stasiun Kota Malang mengalami peningkatan sekira 50 persen saat libur natal dan tahun baru kali ini. Bahkan jumlah kenaikan penumpang melebihi libur akhir tahun lalu.

“Keberangkatan dari Stasiun Kota Malang sudah mencapai 7991 penumpang. Sementara kedatangan penumpang di Stasiun Kota Malang mencapai 7495 penumpang. Ini update di tanggal 25 Desember kemarin,” kata Kepala Stasiun Kota Malang, Iful Siswanto, Jumat, (27/12/2019).

Jumlah kedatangan penumpang tahun ini meningkat. Pada tahun 2018 lalu, jumlah kedatangan hanya 5052 penumpang. Sementara keberangkatan penumpang pada tahun lalu berkisar 7499 penumpang. Kenaikan disebabkan libur akhir tahun bertepatan dengan libur sekolah.

“Paling banyak penumpang kereta jarak jauh. Jumlahnya mencapai 4998 penumpang. Sementara kereta lokal hanya 2497 penumpang. Untuk keberangkatan juga masih banyak didominasi kereta jarak jauh,” papar Iful.

Sementara untuk pelayanan dan keamanan penumpang. Stasiun Kota Malang menambah jumlah personel petugas keamanan eksternal. Sebab, prediksi Stasiun Kota Malang, jumlah kedatangan dan keberangkatan penumpang masih akan terjadi hingga awal Januari 2020.

“Liburan kan cukup lama, sehingga kami tambah personel keamanan eksternal untuk memaksimalkan pelayanan,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar