Peristiwa

Libur Nataru

Penumpang di Terminal Bungurasih Diprediksi Turun 40 Persen

Sejumlah penumpang nampak menunggu antrian bus yang akan masuk di Terminal Purabaya, Surabaya, Kamis (19/12/2019). [Foto/Manik Priyo Prabowo]

Surabaya (beritajatim.com) – Penumpang di Terminal Bungurasih Surabaya diprediksi mengalami penurunan pada liburan Natal dan Tahun Baru 2020. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Terminal Purabaya, Iman Hidayat. Dia menyebut prediksi penurunan penumpang mencapai 40 persen dari tahun sebelumnya.

“Kami prediksi akan ada penurunan penumpang sampai 40 persen. Hal ini dikarenakan banyak angkutan online yang menawarkan jasa,” katanya kepada beritajatim.com, Kamis (19/12/2019).

Lebih lanjut Imam memaparkan, meski mengalami penurunan signifikan, pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan, pemerintah Provinsi Jawa Timur, maupun pemerintah Kota Surabaya tetap melaksanakan pengecekan.

Tak hanya pengecekan armada bus yang ikut berpartisipasi melayani, para pengemudi dan kondektur pun dicek kesehatannya. “Kita sudah lakukan pengecekan kendaraan secara bertahap dan masih berlangsung. Selanjutnya akan dilakukan tes urine ke supir dan kondektur,” tandasnya.

Untuk cek kesehatan para supir, lanjut Imam, pihaknya bekerjasama dengan Polresta Sidoarjo, Polda Jatim dan BNNP. Pihaknya pun berharap, dengan adanya pengecekan ini, pelaksanaan pelayanan liburan Nataru 2020 bisa lancar.

“Kamj berharap tak ada kendala baik dari segi pelayanan di terminal, di bus, maupun selama perjalanan,” pungkas Imam. [man/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar