Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Penuhi Gizi Balita dan Bumil Saat Banjir, PPP Jombang Salurkan Bantuan

Penyerahan bantuan untuk balita dan ibu hamil yang dilakukan Ketua PPP Jombang Hj Mundjidah Wahab. Rabu (10/2/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Balita dan bumil (ibu hail) merupakan kelompok rentan yang sangat membutuhkan perhatian saat terjadi bencana. Gizi dan makanan untuk mereka harus terpenuhi. Hal itulah yang sangat disadari oleh PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Jombang.

Oleh sebab itu, partai berlabang kabah ini menyalurkan bantuan untuk balita dan bumil terdampak banjir di Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Rabu (10/2/2021). Bantuan tersebut diharapkan mampu meringankan beban korban banjir.

Dalam kesempatan itu, PPP menyerahkan bantuan untuk 107 pengungsi kategori ibu hamil dan anak balita. Bantuan diserahkan di salah satu musala Desa Pucangsimo. Tentu saja, senyum bahagia mengembang dari bibir balita dan bumil ketika menerima paket bantuan tersebut.

Apalagi penyerahan bantuan itu dilakukan secara langsung Ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Jombang Hj Mundjidah Wahab. Para kader partai tersebut juga hadir. Bahkan sayap pemuda PPP, yakni GPK (Gerakan Pemuda Kabah) juga terlibat dalam kegiatan sosial itu.

Selain menyerahkan bantuan, GPK juga mendirikan posko bencana. Dari posko itulah GPK terjun ke tengah korban banjir. “Semoga apa yang kami berikan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir. Utamanya balita dan ibu hamil. Karena dalam situasi bencana seperti ini, kebutuhan gizi mereka harus tetap terpenuhi,” kata Mundjidah yang juga Bupati Jombang ini.

Posko penanganan bencana PPP Jombang di Desa Pucangsimo, Rabu (10/2/2021)

Oleh karena itu, dalam paket bantuan tersebut berisi popok, susu balita, obat-obatan, serta sembako. Bantuan yang disalurkan ke para pengungsi banjir ini, merupakan donasi dari para kader yang dikumpulkan melalui DPC PPP Jombang. “Bantuan ini untuk gelombang pertama. Dalam waktu dekat, kami akan menyalurkan bantuan lagi,” sambungnya.

Hal senada diungkapkan Ketua GPK Jombang Mujtahidur Ridho atau Gus Edo. Menurut Gus Edo, pihaknya menyiagakan anggota di lokasi bencana. Hal itu dibuktikan dengan pendirian posko penanganan bencana di Desa Pucangsimo. Para kader GPK siap membantu warga, juga menyediakan konsumsi untuk warga terdampak banjir.

“GPK mendirikan posko penanganan bencana di Desa Pucangsimo. Kader-kader GPK juga turun ke lapangan untuk membantu korban banjir,” ujar Gus Edo di sela acara. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar