Peristiwa

Penuhi Air Bersih untuk Korban Banjir, Ponorogo Bikin Embung

Ponorogo (beritajatim.com) – Penanganan pasca bencana banjir yang menerjang kawasan Ponorogo masih terus dilakukan. Meskipun air telah surut, warga yang terdampak membutuhkan suplai air bersih.

BPBD Ponorogo bakal membuat embung sementara di beberapa titik di wilayah terdampak. Seperti di Dusun Prayungan, Kelurahan Paju, dipasang dua titik embung untuk menampung droping air bersih.

‘’Kami siap 24 jam jiga warga membutuhkan,’’ kata Kalaksa BPBD Ponorogo Imam Basori saat ditemui beritajatim.com dikantornya, Senin (11/3/2019).

Imam mengungkapkan sampai hari ini sudah 24 ribu liter air bersih yang didistribusikan BPBD Ponorogo. Dia mengungkapakan bahwa sumur warga tentu ada yang keruh dan tidak layak konsumsi. Karena itu untuk sementara akan terus pasok air bersih, sesuai kebutuhan warga Paju.

‘’Personil BPBD masih disiagakan dan memantau kondisi di Paju,’’ katanya.

Imam menyebut segala kemungkinan masih bisa terjadi. Makanya personil disiagakan 24 jam untuk memantau cuaca dari waktu ke waktu. Selain itu juga untuk mengetahui kebutuhan warga yang terdampak banjir. Saat ini Imam masih enggan memerinci data kerugian materiil pasca banjir.

‘’Untuk sementara, menunggu data dari OPD teknis supaya lebih valid. Karena yang berwenang menginventarisir mereka,’’ pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar