Peristiwa

Penjaga Rumah Antik Ditemukan Tak Bernyawa, Mulutnya Berdarah

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di kawasan jalan WR Supratman, Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Kota Tuban dihebohkan dengan ditemukannya seorang penjaga rumah dalam kondisi tak bernyawa, Sabtu (2/3/2019).

Pria penjaga rumah tua itu diketahui bernama Tarno (45), warga Desa/Keamatan Semanding, Tuban. Belum diketahui secara pasti apa penyebab kematian pria penjaga rumah tua dan antik itu.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, tewasnya Tarno pertama kali diketahui oleh istri pemilik rumah. Saat itu Ratno Prasetyo, pemilik rumah tua bersama istrinya bingung mencari korban. “Biasanya dia itu jam setengah enam sudah mematikan lampu. Tapi ini tadi lampu masih nyala,” kata Ratno, yang menempati rumah antik itu.

Lantaran curiga, Ratno bersama istrinya berusaha mencari korban. Setelah dicari keliling rumah, ternyata sang penjaga itu ditemukan oleh istri pemilik rumah di lantai rumah joglo tempat biasanya korban istirahat. “Saya cari ke belakang-belakang rumah tidak ada dan pintu gerbang masih kuncian dari dalam. Yang tau pertama malah istri saya, kemudian memanggil saya,” tambah Ratno.

Mengetahui hal tersebut, pemilik rumah langsung lapor kepada polisi dan juga memanggil keluarganya. Selanjutnya, petugas kepolisian yang datang di lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Saat ditemukan, korban dalam posisi tengkurap di lantai. Diduga korban terjatuh dari tempat tidurnya,” kata Kapolsek Kota Tuban Iptu Geng Wahono.

Hasil pemeriksaan sementara, korban mengalami luka pada bagian mulut hingga mengeluarkan darah. Dugaannya, korban itu mengalami luka akibat terjatuh dari tempat tidur dengan posisi tengkurap. “Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, kalau luka di mulutnya itu diduga akibat terjatu. Kita belum mengetahui secara pasti apa penyebab kematiannya,” pungkas Geng. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar