Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pengusaha Non-Muslim Jombang Bagikan Ratusan Paket Sembako saat Ramadan

Warga Kelurahan Kaliwungu Jombang antre sembako di rumah pengusaha minyak goreng, Sabtu (23/4/2022)

Jombang (beritajatim.com) – Chandra Iwanto alias Ie Ching (67), berdiri di teras rumahnya, Sabtu (23/4/2022) sore. Di sampingnya, nampak tumpukan paket sembako yang dibungkus plastik. Sedangkan di depannya terlihat antren memanjang.

Orang-orang yang antre merupakan warga Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Mereka antre untuk mendapatkan paket sembako yang sudah disiapkan tersebut. Ini adalah acara rutin yang dilakukan oleh pengusaha minyak goreng asal Kaliwungu setiap Ramadan.

“Ini adalah tahun ke-30. Acara tersebut rutin kami lakukan setiap Ramadan. Tahun ini sebanyak 800 paket sembako yang kita bagikan. Khusus di Kelurahan Kaliwungu sebanyak 500 paket. Semuanya kebagian. Tidak pandang bulu,” kata Ie Ching.

Sebelum pembagian dilakukan, sehari sebelumnya, warga sudah mendapatkan kupon untuk pengambilan sembako. Satu orang mendapatkan satu kupon. Nah, kupon itulah yang ditukarkan sembako. Ie Ching dengan dibantu sejumlah orang melayani warga. Begitu menyodorkan kupon, langsung diberikan sembako. Setelah itu warga balik kanan dengan senyuman. Paket bingkisan itu berupa beras, gula, terigu, dan minyak goreng.

Ie Ching mengungkapkan, pemberian sembako itu diharapkan bisa meringankan beban warga saat lebaran. “Di Kelurahan Kaliwungu ini ada 13 RT. Kecuali PNS, semuanya mendapatkan bagian. Sekali lagi, semoga apa yang saya berikan ini bermanfaat bagi warga,” kata pria berambut putih ini.

Salah satu penerima sembako dari Ie Ching adalah Warsini (67). Nenek tiga cucu ini sudah datang duluan. Dia berada di antrean paling depan. Begitu mendapatkan sembako, Warsini langsung bergegas pulang. Satu kantong plastik berisi sembako ditentengnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Ching. Setiap tahun saya mendapat sembako dari beliau. Ini mendapatkan sembako berupa beras, gula, terigu, dan minyak goreng,” kata Warsini yang merupakan warga Kelurahan Kaliwungu Jombang ini. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar