Peristiwa

Pengurus JMSI Dikukuhkan, Dahlan Iskan Jadi Pembina

Dahlan Iskan

Jakarta (beritajatim.com) – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) sudah merampungkan susunan kepengurusan. Komposisi pengurus diumumkan Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa, didampingi Waketum Rahiman dan Sekjen JMSI, Mahmud Marhaba, melalui Zoom Meeting, Senin (13/7/2020) kemarin.

Untuk menciptakan kepengurusan yang tangguh, Teguh Santosa mengakomodasi para pengelola media siber dari provinsi-provinsi di seluruh Indonesia dalam kabinetnya.

Misalnya, ada nama Dahlan Iskan, tokoh media yang sudah malang-melintang di dunia media dan bisnis. Kemudian dari JMSI Jawa Timur, juga ada nama Lutfil Hakim di kepengurusan JMSI Pusat sebagai sekretaris bidang Kerja Sama Antarlembaga. Di JMSI Jatim, Lutfil Hakim memperkuat jajaran pembina.

“Saya melihat Pak Lutfil Hakim ini ketokohannya dalam dunia media sudah tidak bisa dibantah. Relasinya sangat banyak dan model komunikasinya sangat cair, sehingga di kepengurusan JMSI Pusat, Pak Lutfil Hakim saya minta memperkuat bidang itu,” kata Teguh Santosa.

Di dalam komposisi kepengurusan JMSI periode 2020 – 2025 itu, terdapat sejumlah tokoh nasional sebagai Dewan Pembina JMSI. Mereka adalah Gita Wirjawan (mantan Menteri Perdagangan), yang diangkat sebagai ketua.

Selain itu, di Dewan Pembina ada Dahlan Iskan (Pendiri Jawapos Group/Owner Harian Disway), Djan Faridz (mantan Menteri Perumahan Rakyat), Humprey Djemat (Advokat senior), Irawati Hermawan (pengacara), Prita Kemal Gani, Sultan Bachtiar Najamudin (Wakil Ketua DPD RI 2019-2024 asal Bengkulu).

Sementara itu, Dewan Pakar JMSI diketuai Agung Darmajaya, dengan anggota Andi Syafrani, Arief Gunawan, Hendri Satrio, Ismet Rauf, Joko Intarto, Marah Sakti Siregar, Putut Prabantoro, Syahrial Nasution, dan Trubus Rahadiansyah.

Dalam struktur kepengurusan harian, Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa, didampingi Rahiman Dani sebagai wakil ketua umum, dan Mahmud Marhaba sebagai sekretaris jenderal, serta Dede Zaki Mubarok sebagai bendahara umum.

Teguh Santosa mengatakan, apresiasi dan ucapan selamat kepada para tokoh nasional dan wartawan senior yang bersedia menjadi sebagai pengurus JMSI. Dia berharap bersama para pengurus dapat terus menjaga kekompakan dalam memajukan organisasi.

“Mari kita besarkan bersama organisasi JMSI ini. Salah satu agenda besar kita, memfasiltasi perusahaan media siber anggota JMSI terverifikasi di Dewan Pers,” ujar kandidat doktor Universitas Pajajaran, Bandung, Jawa Barat ini. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar