Peristiwa

Pengurus GP Ansor Jember Bertemu Pengusaha Alutsista

Ifan Ariadna (kiri) dan Ketua GP Ansor Jember Ayub Junaidi

Jember (beritajatim.com) – Perwakilan pengurus anak cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jember, Jawa Timur, bertemu dengan pengusaha peralatan utama sistem pertahanan (alutsista), Ifan Ariadna, di Aula Abdurrahman Wahid, Sabtu (18/4/2020).

Pertemuan ini merupakan bagian dari silaturahim dan pengenalan Ifan sebagai bakal calon bupati dalam pemilihan kepala daerah tahun ini. “Mas Ifan sebelum ke Dewan Pimpinan Cabang PKB, sudah bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Jember dan Cabang Kencong. Mas Ifan juga sudah bertemu dengan pengurus majelis wakil cabang (MWC) NU Jember,” kata Ketua GP Ansor Jember Ayub Junaidi.

Ifan adalah santri Pondok Pesantren As-Shiddiqi Putra dan lahir di Kecamatan Bangsalsari. Setelah sempat kuliah di Malang dan menjadi aktivis Himpunan Mahasiswa Islam, ia lalu bekerja di Jakarta sebagai jurnalis televisi. Lepas dari pekerjaan jurnalis, ia memilih menekuni bidang usaha alutsista.

“Kebetulan dengan adanya kontestasi pilkada di Jember, kami terpanggil mengikuti. Saya merasa terpanggil dengan daerah kelahiran saya yang kondisinya seperti ini. Sangat beda kondisi Kabupaten Jember saat saya masih sekolah dasar, SMP, sampai SMA dibandingkan saat ini. Banyak angka kualitatif dan kuantitatif mengalami stagnasi, bahkan kemunduran terkait perkembangan di Kabupaten Jember,” kata Ifan.

Ifan menyoroti kemunduran peringkat indeks pembangunan manusia pada masa pemerintahan daerah saat ini dibandingkan masa pemerintahan sebelumnya. “Bahkan kalah dengan kabupaten tetangga. Sebagai pemuda asal Jember, saya sangat miris melihat kondisi saat ini. Kami ingin berbagi ide dan gagasan bagaimana membangun Jember ke depan,” katanya. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar