Peristiwa

Pengungsi Banjir Jombang Berteriak: Hidup Golkar!

Ketua Golkar Jatim, Sarmuji dan pengurus Golkar Jatim memberikan bantuan korban banjir Jombang.

Surabaya (beritajatim.com) – Musibah banjir di Jombang dan beberapa tempat sebelumnya menjadi keperihatinan Golkar Jawa Timur. Selasa (9/2/2021) siang, Golkar Jatim melakukan aksi peduli banjir di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang.

Sebelumnya, Golkar Jawa Timur juga melakukan aksi peduli bencana banjir di Jember dengan menyerahkan sejumlah bantuan. Ada tiga tempat yang menjadi perhatian baksos Golkar Jawa Timur sebelum sampai ke lokasi bencana di Jombang. Pertama, rombongan meninjau posko yang didirikan DPD Golkar Kabupaten Jombang dan menyerahkan bantuan uang tunai Rp 25 juta untuk bisa digunakan dalam kegiatan tanggap bencana.

Rombongan yang di pimpin Ketua DPD Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji, lalu singgah sejenak ke Posko PAC NU Bandar Kedungmulyo dan menyerahkan barang yang diperlukan untuk kebutuhan masyarakat sekitar. Dan, titik ketiga yang di kunjungi yakni lokasi pengungsian di sekitar Sungai Brantas.

Sejumlah bantuan Golkar Jatim diserahkan kepada masyarakat terdampak Banjir di Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Bantuan yang diharapkan bisa meringankan beban masyarakat terdampak banjir di Bandar Kedungmulyo, di antaranya tandon air bersih 1100 liter sebanyak 10 buah dan bantal anak-anak 200 biji.

Lalu, ada sembako terdiri minyak goreng, beras, sabun mandi, detergen, tikar, baju layak pakai dan alat kperluan wanita, alat ibadah, obat-obatan, pampers tisue, snack, nasi bungkus, air mineral, cornet, sarden, susu anak-anak, bubur bayi, masker, daster dan tepung terigu.

Bantuan tersebut diserahkan di Desa Brangkal dan Desa Bandar Kedungmulyo di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang. Cak Sar, panggilan akrab Ketua Golkar Jawa Timur Sarmuji, yang juga anggota Komsi Xl DPR RI mengatakan, kegiatan ini memang sudah sesuai dengan komitmen Partai Golkar untuk selalu ada di tengah masyarakat, baik dalam suka dan duka.

Tidak puas hanya memberikan bantuan, Sarmuji juga memanggil Ketua DPD Jombang, anggota Fraksi DPRD Kabupaten Jombang yang ikut mendampinginya untuk mencari solusi yang permanen agar banjir tidak lagi terjadi. “Kalau perlu undang tokoh masyarakat dan ahli teknik sipil untuk mendiskusikan jalan keluarnya, lalu hasilnya diserahkan ke Pemkab dan Pemprov,” tegasnya.

Yang mengejutkan di tengah acara pemberian bantuan, beberapa warga pengungsi malah meneriakkan ‘Hidup Golkar’. Menurut Tjaturina, Ketua DPD Golkar Jombang, masyarakat meneriakkan Hidup Golkar, karena Golkar adalah partai politik pertama yang langsung turun ke lapangan menyapa warga.

Ikut mendampingi Ketua Golkar Jawa Timur adalah Wakil Ketua Bidang Kebencanaan Erick R Tahalele, Wakabid MPO Meulila Osman, Wasek Syaifullah Ma’sum dan beberapa pengurus DPD Golkar Jombang. [tok/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar