Peristiwa

HUT Proklamasi ke-74 Republik Indonesia

Pengibaran Bendera di Pendopo Sampang Berlangsung Khidmat

Sampang (beritajatim.com) – Upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-74 di halaman Pendopo Trunojoyo, Kabupaten Sampang, berlangsung dengan khidmat.

Inspektur Upacara (Irup) Bupati Sampang H.Slamet Junaidi dengan didampingi Forkopimda, kepala OPD, Tomas dan seluruh undangan, mengikuti semua proses upacara tanpa adanya kendala hingga selesai.

“Alhamdulilah lancar dan semarak, tapi yang terpenting adalah nilai yang terkandung dalam peringatan Proklamasi harus diingat sebagai penghargaan terhadap para pejuang kemerdekaan,” kata Bupati Sampang, Sabtu (17/8/2019).

Pantauan di lokasi, setelah pembacaan doa selesai para undangan dan peserta upacara dihibur dengan lantunan lagu-lagu perjuangan yang diyanyikan oleh puluhan siswa-siswi dari sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Sampang. Tidak hanya itu, penampilan marching band Gita Bahari yang tidak asing lagi atas kiprahnya menjuarai beberapa event drumband juga ikut tampil menghibur peserta upacara.

Sebelum serangkaian acara pengibaran bendera selesai, Bupati Sampang H.Slamet Junaidi bertemu dengan sejumlah veteran yang turut hadir sebagai undangan dan memberikan santunan kepada pejuang-pejuang kemerdekaan tersebut. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar