Peristiwa

Penghormatan Terakhir untuk 2 Putra Terbaik Sumenep

Penghormatan terakhir terhadap almarhum di halaman Pemkab Sumenep (foto/ temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Sumenep berduka. Dua putra terbaiknya pergi menghadap Yang Kuasa dalam waktu hampir bersamaan. Mereka adalah mantan Wakil Bupati Sumenep, Soengkono Sidik, dan Direktur Utama (Dirut) PT BPRS Bhakti Sumekar, Novi Sujatmiko.

Sebagai bentuk penghormatan atas jasa kedua almarhum bagi Kabupaten Sumenep, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat melakukan salat jenazah untuk almarhum di halaman pemkab, Kamis (04/03/2021). Penghormatan terakhir itu dilakukan dengan mengikuti protokol Covid-19.

Salat jenazah dilakukan berselang satu jam. Untuk almarhum Novi Sujatmiko, salat jenazah dipimpin oleh mantan Bupati Sumenep, A. Busyro Karim. Sedangkan untuk almarhum Soengkono Sidik, salat jenazah dipimpin oleh mantan Bupati Sumenep, Ramdlan Siraj.

Bupati Sumenep, Ach. Fauzi dalam sambutannya mengaku bahwa dirinya sangat kehilangan dengan berpulangnya dua sosok putra terbaik Sumenep. Menurutnya, sumbangsih almarhum Novi Sujatmiko dan Soengkono Sidik terhadap pembangunan Sumenep cukup besar.

“Mereka merupakan orang-orang yang luar biasa. Semasa hidup, mereka telah mendedikasikan dirinya untuk kemajuan Sumenep. Kami sangat kehilangan,” katanya.

Ia juga meminta agar semua pihak memaafkan kesalahan kedua almarhum, dan bersama-sama mendoakan, agar almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Sumenep dan keluarga besar almarhum, kami mohon agar semua kesalahan yang permah dilakukan semasa hidup, dengan ikhlas dimaafkan. Mari kita sama-sama mendoakan, agar kedua almarhum ini diterima di sisi Allah SWT,” ucap Bupati yang langsung diamini seluruh hadirin.

Penghormatan terakhir kepada kedua almarhum tersebut juga dihadiri jajaran Formopimda, Kepala OPD, serta pegawai di lingkungan Pemkab Sumenep. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar