Peristiwa

Pengendara Motor Tertabrak Mobdin Disperta Kabupaten Mojokerto

Foto ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) – Warini Seryawati (33) warga Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto tewas di Jalan Raya Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Rabu (19/8/2020). Korban tewas setelah tertabrak sebuah mobil dinas (mobdin) milik Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Mojokerto.

Saat itu, korban yang mengendarai motor Honda Beat nopol N 2872 TBG berjalan dari arah Trawas ke Mojosari atau dari timur ke barat. Sampai di lokasi kejadian, tepatnya di tanjakan Jalan Raya Ketapanrame, dari arah berlawanan datang mobil Toyota Rush plat merah nopol S 1192 NP.

Mobdin yang diketahui milik Disperta Kabupaten Mojokerto tersebut dikendarai oleh Budi Waluyo Widiyanto (55). Seorang Pegawai Negri Sipil (PNS) Disperta Kabupaten Mojokerto warga Desa Randuagung, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Budi mendahului kendaraan yang tak diketahui nopolnya sebelum menabrak korban.

Kanit Laka Lantas Polres Mojokerto, Ipda J Wihandoko membenarkan, jika sopir mobdin tersebut merupakan pegawai di Disperta Kabupaten Mojokerto. “Iya benar (sopir mobdin pegawai di Disperta Kabupaten Mojokerto). Kita sudah melakukan olah TKP, meminta keterangan saksi, pengendara mobdin serta mengamankan kendaraan,” ungkapnya.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), lanjut Kanit, kecelakaan yang menyebabkan pengendara sepeda motor tewas tersebut terjadi di tanjakan. Karena dipicu oleh pendeknya jarak antara kedua kendaraan setelah mobdin berusaha menyalip kendaraan lain yang tidak diketahui identitasnya.

“Dari arah berlawanan datang sepeda motor yang dikendarai korban. Mungkin karena posisi di tanjakan, sehingga saat mobil ini menyalip kendaraan yang ada di depannya tidak seberapa terlihat oleh kendaraan yang ada di depannya. Karena jaraknya yang cukup dekat sehingga kecelakaan tidak bisa dihindari,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut, korban meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Prof Dr Soekandar, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Korban mengalami luka cukup parah pada bagian kaki hingga kepala. Sementara itu, guna pemeriksaan lebih lanjut, kedua kendaraan yang terlibat diamankan. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar