Peristiwa

Fortuner Vs Mobil Box

Pengendara Motor Tercebur Sungai Bengawan Solo Belum Ditemukan

Tim Penyelam mencari Bahrul Mustofa (18), korban kecelakaan akibat ditabrak mobil box dan tercebur ke sungai.

Gresik (beritajatim.com) – Selama dua hari pengendara motor yang tercebur Sungai Bengawan Solo belum ditemukan.

Korban bernama Bahrul Mustofa (18) korban kecelakaan akibat ditabrak mobil box yang dikemudikan Ismail (40) warga asal Bangkalan, Madura.

Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda dimana keberadaan anak bungsu dari lima saudara itu.

Bahkan, terkait dengan kejadian ini pihak keluarga korban meminta bantuan kepada penyelam tradisional.

Di lokasi kejadian terlihat Mustofa Ayah korban, menunduk dengan muka lesu. Pikirannya campur aduk. Lelaki berumur 70 tahun itu tidak bisa membendung rasa kesedihannya. Dia berharap anaknya segera ditemukan.

“Ibunya nangis terus di rumah menanyakan apakah Bahrul Mustofa sudah ditemukan,” ujarnya, Kamis (17/01/2019).

Dirinya, sadar dan tetap berharap anaknya masih hidup itu mustahil. Sebab, pencarian sudah dua hari tapi korban yang setiap hari bekerja sebagai penjaga warung belum juga ditemukan. Setidaknya, jika memang meninggal, ada jasadnya bisa dibawa pulang.

Untuk membantu pencarian petugas, beberapa penyelam tradisonal juga dikerahkan. Bahkan penyelam tradisional bekerja sampai malam hari. Semua bergerak atas rasa prihatin.

“Semua penyelam dari teman dan kerabat keluarga, membantu petugas dalam pencarian. Sangat berharap adik sata ditemukan,” ujar Muhammad Fais Indrawijaya (39) kakak tertua korban.

Secara terpisah, Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik Tarso menuturkan, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin dalam proses pencarian.
Bahkan pencarian tidak dipusatkan pada satu titik. Untuk mempercepat pencarian, petugas dibagi menjadi tiga kelompok.

“Kami terkendala arus yang sangat deras di Sungai Bengawan Solo. Ditambah di dasar sungai itu keruh. Sehingga, menyulitkan penyelam sewaktu melihat,” tandasnya. [dny/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar