Peristiwa

Pengendara Motor Meninggal Tertimpa Pohon di Jalan A Yani Surabaya

Surabaya (beritajatim.com)– Dua orang tak berdaya di Jalan A Yani, Surabaya setelah tertimpa pohon tumbang di jalan menuju ke arah Waru, Sidoarjo, tepatnya depan Royal Plaza Surabaya.

Sebuah pohon jenis lamtoro berukuran sekitar 9 meter tumbang di Jalan A Yani Surabaya sekitar pukul 13.00 WIB.

Tumbangnya pohon tersebut membuat seorang pengendara motor yang melintas tertimpa pohon dan akhirnya tewas ditempat kejadian. Korban tewas adalah Sudarto (42) warga Jalan Sidorukun RT 2/1 Kebalandono, Lamongan, Jawa Timur.

Menurut warga, pohon lamtoro itu tiba-tiba saja tumbang, setelah angin yang cukup kencang bertiup lokasi. Akar pohon yang rapuh, diduga menjadi penyebab tumbangnya pohon tersebut.

“Ini akarnya ambrol. Jadi jatuhnya sama akar-akarnya juga. Sempet ada angin lumayan kencang. Lha pas jatuh itu ada pengendara melintas,” kata Muksin, salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut.

Selain Sudarto, ada dua pengguna jalan lainnya yang menjadi korban. Keduanya adalah Anak Agung Intan (25) warga jalan Bandarejo, Surabaya dan Aryono Tresno (32) Taman Darmo Permai Utara Surabaya yang berboncengan menggunakan motor Blade oranye bernopol L 5306 YE. Korban berboncengan itu terjatuh dari motor usai menabrak pohon tersebut lantaran tak sempat mengerem laju kendaraannya.

Selang beberapa waktu kejadian, petugas gabungan baik dari BPB Linmas, Dishub, Kepolisian dan juga PMI langsung mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi korban.

Sedangkan akibat dari tumbangnya pohon tersebut membuat kemacetan cukup panjang. Kini jalur tersebut sudah lancar dan pengendara bisa melintas dengan lancar.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar