Peristiwa

Pengendara Motor Dilindas Truk Tanki di Jalan Wahidin Gresik

Gresik (beritajatim.com)- Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di jalan protokol Kota Gresik. Kali ini melibatkan dua pengendara motor serta kendaraan truk tanki di Jalan Wahidin Sudirohusodo Gresik. Akibat kejadian tersebut, satu pengendara motor meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) setelah terlindas roda belakang truk tanki.

Kejadian laka lantas itu bermula saat pengendara motor Yamaha Vixion nopol W 3342 LX yang dikendarai Fatchun Na’im (55) warga Desa Banjarsari, Kecamatan Manyar, Gresik. Berjalan dari arah barat ke timur. Saat melintas di Jalan Wahidin Sudirohusodo.

Na’im tidak memperhatikan arah depan. Sehingga, menabrak pengendara motor Honda Supra nopol W 4261 KS yang dikendarai Syaiful Shokip (28) warga asal Desa Gendang Kulut, Kecamatan Cerme, Gresik dari belakang.

Usai menabrak Na’im terjatuh di sebelah kiri. Naasnya, bersamaan dengan itu di belakangnya ada kendaraan truk tanki nopol W 8734 L yang dikemudikan Kaderi (60) asal Desa Tambakrejo, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Karena jaraknya sangat dekat. Truk tanki yang dikemudikan berusaha direm namun truknya tetap melaju lalu melindas tubuh Na’im.

Korban yang bernama Na’im meninggal di TKP. Sementara pengendara motor yang ditabrak dari belakang Syaiful tidak mengalami luka serius. Sedangkan jenazah korban langsung dievakuasi ke kamar mayat RSUD Ibnu Sina Gresik.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya menuturkan, penyebab laka lantas ini karena pengendara motor Yamaha Vixion yang juga korban tidak memperhatikan arah depan dengan jelas.

“Sebelum ditabrak truk tanki. Korban terlebih dulu menabrak pengendara motor di depannya. Kemudian terjatuh bersamaan dengan itu muncul truk tanki dari belakang,” tuturnya, Rabu (31/07/2019).

Berdasarkan visumnya, korban meninggal karena mengalami luka parah di kepala serta badannya. Sehingga, meninggal di TKP. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar