Peristiwa

Pengendara Motor di Bawah Umur Terlibat Laka dengan Mobil Dhaihatsu

Gresik (beritajatim.com) – SR pengendara motor usia 14 tahun asal Kecamatan Cerme, Gresik terlibat kecelakaan dengan mobil Dhaihatsu Hijet di Jalan Raya Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, Gresik. Akibat kejadian tersebut, SR yang membonceng rekannya MS (14) asal Desa Gintungan, Kecamatan Kembangbahu, Lamongan, terpaksa dibawa ke RSUD Ibnu Sina karena mengalami luka di kepalanya.

Kronologis kecelakaan itu bermula SR yang mengendarai Yamaha Mio nopol L 6662 VV berboncengan dengan MS berjalan dari arah selatan ke utara

Sesampainya di Jalan Raya Desa Cerme Kidul Kecamatan Cerme, Gresik, bermaksud
mendahului dari sisi kanan, dan mengambil haluan terlalu dekat. Ternyata membentur bagian samping kanan kendaraan Daihatsu Hijet nopol L 1872 IW yang dikemudikan Muhammat Anwar (33) asal Jalan Rembang 25 A Jepara Kota Surabaya.

Pengemudi mobil tersebut berjalan dari arah selatan ke utara searah di depannya dengan kecepatan pelan, dan bermaksud belok kanan. Saat itu sudah menyalakan lampu sein sebelah kanan sehingga kedua kendaraan terjadi benturan, dan terjadilah kecelakaan.

Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara motor SR dan MS mengalami luka selanjutnya dibawa ke RSUD. Ibnu Sina Gresik untuk dimintakan VER luka.

“Kedua korban itu mengalami luka di kepalanya,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya, Senin (11/11/2019).

Yossy menambahkan, terkait dengan kejadian laka ini, dirinya mengimbau kepada orang tua agar tidak sembarangan mengizinkan anak di bawah umur mengendarai motor.

“Sesuai dengan aturan pengendara motor yang diizinkan hanya berumur 17 tahun dan harus memiliki SIM C serta surat kendaraan motornya lengkap,” imbuhnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar