Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pengendara Motor Asal Dukun Gresik Meninggal Dunia Usai Gagal Salip Truk

Gresik (beritajatim.com) – Seorang pengendara motor di Gresik meninggal dunia akibat kecelakaan. Dia menabrak truk saat melintas di Jalan Raya Dukunanyar.

Korban diketahui bernama Sanusi (50), warga Desa Sembung Anyar, Kecamatan Dukun, Gresik. Dia meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP) usai kecelakaan pada Selasa dini hari (27/9/2022).

Berdasarkan data dari Satlantas Polres Gresik, kecelakaan bermula saat korban yang mengendarai motor Honda Beat W 3860 KL berjalan dari utara ke selatan. Saat melintas di Jalan Raya Dukunanyar, korban berusaha mendahului dari sebelah kanan truk diesel Mitsubishi P 9543 VN yang dikemudikan Aditya Saputra (24) warga Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi.

Pada saat bersamaan, ada pengendara motor tidak dikenal datang dari arah berlawanan. Saat mendahului truk, korban mengambil haluan terlalu dekat dan tidak menjaga jarak aman hingga terjadi benturan.

“Akibat kejadian itu, motor korban oleng ke kiri dan terjatuh sehingga terjadilah kecelakaan,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Wiji Mulyono, Selasa (27/9/2022).

Akibat kecelakaan itu, korban mengalami luka pada kepala dan kemudian meninggal dunia di TKP. Selanjutnya, dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk menjalani Visum et repertum.

“Faktor yang mempengaruhi laka lantas dikarenakan pengendara sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Sanusi saat mendahului mengambil haluan terlalu dekat dan tidak menjaga jarak aman,” tandas Wiji. [dny/beq]

Apa Reaksi Anda?

Komentar