Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pengedar Narkoba Jaringan Sidoarjo Dibekuk Polisi Saat Tunggu Pembeli

Surabaya (beritajatim.com) – Dua pengedar narkoba yang beroperasi di Surabaya, Jawa Timur, meringkuk di tahanan Polrestabes Surabaya. Dua orang tersebut merupakan termasuk jaringan Sidoarjo yang sudah lama diincar aparat penegak hukum.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Besar Daniel Marunduri, menyatakan dua tersangka yang ditangkap adalah S (44), warga Dusun Klataan Kecamatan Prigen, Pasuruan dan K (58), warga Dusun Mangunrejo Blambangan, Kecamatan Muncar, Banyuwangi. Keduanya ditangkap Unit II Sat Resnarkoba Polrestabes Surabaya saat menunggu pembeli di sebuah Hotel di Jember.

Daniel menjelaskan, penangkapan kedua tersangka merupakan buah hasil ungkap kasus sebelumnya. Pihaknya telah membuntuti pelaku sejak lama.

“Memang Target Operasi (TO) kita keduanya karena hasil ungkap kasus sebelumnya,” ujar Daniel, Rabu (22/06/2022).

Selain melakukan penggerebekan, petugas menggeledah kamar tempat kedua tersangka menginap. Dari penggeledahan tersebut, polisi menyita sabu seberat 150 gram dalam kantong plastik.

“Dari kamar tempat menginap kami temukan 150 gram sabu yang siap diberikan kepada pembelinya,” imbuh Daniel.

Usai ditangkap, keduanya lantas digelandang ke Polrestabes Surabaya untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dari keterangan kedua tersangka, mereka mengaku mendapat barang haram tersebut dari KK (DPO) dengan cara diranjau di Gempol pada Senin (30/5/2022).

“Kedua tersangka mendapatkan untung 1.5 juta untuk 150 gram tersebut,” tegas Daniel.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009. Dengan ancaman pidana 20 tahun penjara. (ang/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar