Peristiwa

Pengamat: Awey Perlu Ide Inovatif untuk Kampanye Pilwali Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Nama anggota DPRD Kota Surabaya periode 2014-2019 Vincensius Awey kini juga hilir mudik di bursa Pilwali Surabaya 2020. Pakar komunikasi politik asal UNAIR, Suko Widodo, menilai Awey punya cukup peluang.

“Awey memiliki kapasitas personal bagus. Idenya tentang penataan sosial dan infrastruktur sangat bagus,” beber Suko Widodo.

Pria yang akrab disapa SW ini pun menilai, Awey juga memiliki modal sosial yang mumpuni. “Eksistensi di media sebagai bentuk komunikasi politik terjaga. Tinggal pengembangan relasi sosialnya diperkuat,” tambahnya.

Hanya saja, Suko menilai jika sosok Awey perlu membuat ide inovatif dalam proses kampanye. “Pilwali kali ini masih banyak ruang kosong yang belum dimanfaatkan oleh kandidat. Kampanyenya cuma gitu gitu saja. Dan belum ada yang punya ide inovatif. Jika pun ada, belum mampu meng-influencer publik. Akibatnya orang belum punya pilihan dominan,” bebernya.

Pola komunikasi politik, terlebih lagi dengan menggandeng media massa mainstream, juga dipandang oleh Doktor lulusan UNAIR ini layak untuk dilakukan. “Komunikasi politik. Terus menjaga eksistensinya di media dan bangun relasi dengan publik,” pungkasnya.(ifw/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar