Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pengakuan Keluarga Korban Kecelakaan Maut Bus Wisata di Tol Sumo, Panik Usai Video Call

Sri Muid kakak dari Ainur Rofiq

Surabaya (beritajatim.com) – Salah satu keluarga korban tragedi bus pariwisata di KM 712.400A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) Sri Muid, tak menyangka adiknya Ainur Rofiq meninggal dunia dalam tragedi tersebut. Ainur disebut berangkat bersama Sakila, putrinya yang sempat video call usai kecelakaan.

Diwawancarai Beritajatim di rumahnya Jalan Benowo Gang 3, Sri mengatakan sempat melihat status Whatsapp milik Ainur sedang menyemangati wisatawan lain yang sedang berjalan di sebuah tanjakan.

“Statusnya adik saya itu nyemangatin wisatawan lain yang jalan di tanjakan, saya ga tahu dimana. Tapi saya dalam hari kayak bersyukur ohh sudah sampai,” ujarnya dengan mata memerah, Senin (16/05/2022).

Ia menambahkan mengetahui keluarganya jadi korban kecelakaan saat keponakannya menelpon dirinya pagi tadi sekitar pukul 06.45 WIB. Ia yang menerima video call tersebut awalnya mengira jika keponakannya yang bersama Ainur meminta dijemput.

“Pas saya angkat kok sudah berdarah semua sama bilang bapak mana, saya panik. Saya tanyai lo kamu kenapa tapi dia nggak jawab cuman nanya bapak mana sambil bingung,” imbuhnya.

Tak berselang lama, telepon mati. Sri yang juga ketua RT lantas mencari informasi siapa saja yang berangkat bersama adiknya. Maklum, acara wisata tersebut bukanlah agenda RT melainkan agenda pribadi.

“Saya cari info kesana kemari nyari itu siapa saja yang berangkat, keluarganya saya suruh telpon sampai dapat pokoknya,” tegasnya.

Ia lantas mendapat kabar sekitar pukul 08.50 WIB jika Sakila dirawat di RS Citra Medika Mojokerto dengan luka patah tangan ditangan kanannya. Sementara, kakaknya Ainur tewas dan dibawa ke RS Emma Mojokerto.

Pantauan beritajatim di lokasi kejadian, warga sedang menyiapkan pemakaman bagi 3 warga yang dinyatakan tewas. Dari informasi yang dihimpun beritajatim di lokasi, jenazah ketiganya sedang diberangkatkan ke rumah duka. (ang/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar