Peristiwa

Pengait Lepas, Kepala Dump Truk Tronton Tabrak Pagar Rumah Warga

Gresik (beritajatim.com) – Warga di sekitar Jalan Raya Mayjen Sungkono Gresik, tepatnya berdekatan dengan Balai Rukyat NU Bukit Condrodipo, Kebomas, dikagetkan adanya kepala dump truk yang terlepas saat menurun dari tanjakan.

Akibat kejadian itu, kepala dump truk nopol S 9051 SA menabrak pagar rumah warga dan tiang listrik. Beruntung, dalam kejadian kecelakaan itu tidak ada korban jiwa. Namun demikian, evakuasi yang dilakukan membutukan waktu berjam-jam.

Kecelakaan ini bermula ketika dump truk tronton nopol S 9051 SA yang dikemudikan Maghfur (56) asal Paciran, Lamongan, berjalan dari arah timur ke barat. Sewaktu melintas di Jalan Mayjen Sungkono Gresik, tiba-tiba pengaitnya lepas.

Setelah lepas, Maghfur tidak bisa mengendalikan kemudi. Sehingga, oleng ke kanan kemudian menabrak pagar rumah warga dan tiang listrik. Setelah itu, kepala dump truk tronton itu tersangkut.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka mengatakan, kejadian itu menyebabkan arus lalu lintas baik dari arah timur maupun sebaliknya di Jalan Mayjen Sungkono mengalami kemacetan. “Kepala dump truk tronton yang lepas berhasil kami evakuasi. Pengemudinya juga dimintai keterangan,” katanya, Rabu (18/9/2019).

Yossy menjelaskan, penyebab kecelakaan ini diduga pengaitnya lepas. Sehingga, kepala bagian depan dump tronton langsung jatuh. “Kerugian akibat kejadian ini sebesar Rp 10 juta. Sementara dump truk tronton yang dikemudikan Maghfur kami amankan,” pungkasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar