Peristiwa

Pengacara Senior Sabron Djamil Pasaribu Tutup Usia

Almarhum Sabron (baju putih garis-garis) saat bersama Andry Ermawan

Surabaya (beritajatim.com) – Dunia praktisi hukum kehilangan sosok pengacara senior, dia adalah H Sabron Djamil Pasaribu SH MHum, pria kelahiran 72 tahun silam ini tutup usia karena sakit jantung.

Kabar duka ini membuat kaget para kolega almarhum, sosok yang dikenal humoris ini meninggal pada Kamis (7/1/202) seusai maghrib di Rumah Sakit Graha Amerta Surabaya.

Advokat Andry Ermawan SH salah satu kolega Almarhum menyatakan rasa kehilangan yang mendalam. Andry yang juga teman dekat Almarhum ini sangat kaget saat dikabari oleh anak Almarhum yang bernama Novan Pasaribu SH bahwa sang ayah meninggal dunia.

“Sangat kehilangan. Dia sudah seperti abang saya yang selalu memotivasi kami lawyer muda agar jangan pantang mundur dan berani menegakkan keadilan. Selamat jalan abangku, sahabatku, kami selalu mengenanngmu semoga husnul khotimah,” ujar Andry, Jumat (8/1/2020).

Hal senada juga diungkapkan pengacara Agung Silo Widodo, dia mengaku sangat kehilangan dengan sosok Sabron yang dia kenal sangat bijaksana ini.

Perlu diketahui, Almarhum H Sabron Djamar Pasaribu adalah seorang pengacara senior, dia menjabat sebagai penasihat DPC Peradi Sidoarjo. Pria yang lahir di Sibolga Sumatera Utara pada 72 tahun silam ini meninggalkan tiga orang anak. Saat ini, Sabron merupakan ketua komisi A DPRD Jawa Timur. [uci/suf]

Pengacara Andry Ermawan dan Agung Silo Widodo saat di rumah duka


Apa Reaksi Anda?

Komentar