Peristiwa

Penetapan Calon Kades Terosan Berlangsung Kondusif

Proses penetapan calon kepala desa di Desa Terosan

Sampang (beritajatim.com) – Dengan pengamanan ketat TNI-Polri, penetapan bakal calon kepala desa yang berlangsung di kantor Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Terosan, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Senin (14/10/2019), berjalan aman dan lancar.

“Kita mengerahkan 37 personel gabungan TNI-Polri, karena semua tahapan ini berlangsung kondusif maka sebagian pasukan kita tarik malam ini juga,” terang Kapolsek Banyuates, Iptu Sukadi, Senin malam.

Di tempat yang sama, Pj Camat Banyuates Fajar Sodiq mengapresiasi seluruh masyarakat khususnya para calon kepala desa yang bisa menjaga kondusitas hingga petapan calon kepala desa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat tak terkecuali kepada para calon, karena Saya melihat memang dari konstentasi ini dilandasi dengan ingin membangun desa, sehingga meski ada permasalahan bisa dikomunikasikan dengan baik dan tidak ada persoalan,” kata Fajar.

Sementara itu, menurut Ketua P2KD Fahrur Rosi, pihaknya melakukan penetapan, pengudian nomer calon kepala desa dan menunggu setoran foto para calon selama tiga hari ke depan. “Tahapan selanjutnya yakni coklit,” tandasnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya yang mengikuti seleksi bakal calon kepala desa ada 9 nama, dan kemudian hanya lima nama calon kepala desa yang lolos. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar