Peristiwa

Penerima BSU di Bojonegoro Sekitar 35 Ribu Tenaga Kerja

Foto ilustrasi

Bojonegoro (beritajatim.com) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Bojonegoro mencatat ada sekitar 35.911 tenaga kerja yang sudah terdaftar sebagai peserta.

Bagi tenaga kerja swasta yang sudah terdaftar dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dan memiliki gaji dibawah Rp5 juta per bulan, akan mendapat bantuan dari pemerintah sebesar Rp600 ribu.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) tersebut diberikan kepada karyawan swasta dengan harapan di tengah situasi pandemi Covid-19 bisa meningkatkan kembali daya beli dan mencegah resesi ekonomi.

Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bojonegoro, Dadang Setiawan mengatakan, meski dalam kondisi pandemi Covid-19 jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan mengalami peningkatan. “Dengan adanya pandemi ini, Alhamdulillah ada peningkatan (kepesertaan baru),” ujarnya kepada reporter beritajatim.com, Selasa (8/9/2020)

Namun, Dadang mengaku, tidak memiliki data peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mendapat BSU dari pemerintah. “Nggak ada reportnya, mungkin Kanwil yang punya,” jelasnya.

Seperti diketahui, bantuan kepada karyawan swasta senilai Rp600 ribu itu rencananya diberikan sebanyak empat kali. Penyalurannya langsung ditransfer ke rekening penerima per dua bulan sekali. Setiap kali transfer sebesar Rp1,2 juta. [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar