Peristiwa

Libur Nataru

Penerapan Protokol Kesehatan di Magetan Diperketat

Kawasan Wisata Telaga Sarangan

Magetan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Magetan bersama jajaran Forkopimda memastikan penerapan protokol kesehatan di sejumlah objek wisata saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 bakal lebih ketat.

“Untuk mencegah penyebaran virus corona, karena saat libur Natal dan Tahun Baru nanti diprediksi jumlah kunjungan wisatawan bakal meningkat,” ujar Bupati Magetan Suprawoto, saat ditemui usai rapat koordinasi di Ruang Ki Mageti Setdakab Magetan, Selasa (22/12/2020).

Ia menambahkan, menjelang Natal dan Tahun Baru, agar semua tempat, baik tempat wisata, hotel, restoran, dan sebagainya betul-betul memperhatikan kondisi pandemi Covid-19. Sehingga penyiapan dan penerapan protokol kesehatan harus dijalankan.

“Termasuk pembatasan kapasitas pengunjung, yakni 50 persen. Hal ini mengingat informasi di beberapa negara, virus Covid-19 telah mengalami mutasi,” jelas Suprawoto.

Sementara itu, dari segi pengamanan telah dibuat posko pengamanan di beberapa titik, diantaranya pintu masuk ke Magetan (via Cemoro Sewu), beberapa tempat wisata, terminal, stasiun, dan beberapa titik lainya.

“Dengan adanya pengamanan ini dimaksudkan agar masyarakat bisa aman dalam beribadah (natal). Masyarakat lainya juga bisa libur dengan sehat,” pungkasnya. [asg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar