Peristiwa

Penemuan Bayi di Bawah Pohon Keres Gemparkan Warga Sumokali

Sidoarjo (beritajatim.com) – Warga RT 14 RW 8 Dusun Nyamplung, Desa Sumokali, Kecamatan Candi, digemparkan dengan penemuan bayi perempuan yang dibuang di bawah pohon keres, Sabtu (2/11/3019).

Bayi yang memiliki 1,5 dan diduga terlahir secara prematur itu kondisinya terbungkus sebuah tas. Jabang bayi tersebut ditelantarkan di dekat tembok sebuah toko bahan bangunan desa setempat.

Pasca penemuan oleh Ary, bayi yang masih hidup tersebut langsung dibawa ke bidan, kemudian dilakukan upaya penyelamatan dengan dirujuk ke UGD RSUD Sidoarjo. “Bayi langsung dibawa ke RSUD Sidoarjo oleh warga bersama aparat desa,” kata Imron warga setempat.

Kapolsek Candi Kompol Fatahul Azmi menegaskan, pihaknya langsung melakukan upaya penyelamatan terhadap bayi dengan mengirim ke RSUD Sidoarjo. “Bayi sekarang dalam perawatan intensif di rumah sakit,” tandasnya.

Anggota, lanjut Fatahul, juga melakuka penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi di dekat penemuan. “Dugaan bayi dibuang akibat tak kehendaki atau dugaan hasil hubungan gelap,” terangnya. [isa/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar