Peristiwa

Penelitian Pilkada, Puslitbang Polri Datangi Mapolresta Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Tim Puslitbang Polri dan tim Supervisi melakukan penelitian dampak positif dan negatif dari Pilkada langsung yang dilaksanakan di Indonesia.

Peneliti mendatangi Mapolresta Sidoarjo, Selasa (5/11/2019). Rombongan tim Puslitbang dipimpin Kombes Pol Agus Rohmat. Sedangkan dari tim supervisi dipimpin Kombes Pol Guntur Setyanto serta didampingi Kompol Pratolo Saktiawan.

Kedatangan Tim Puslitbang Polri dan Supervisi diterima Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar. Hadir juga Ketua KPU Sidoarjo Mukhamad Iskak serta sejumlah pengurus partai politik. Tim Puslitbang Polri melaksanakan penelitian tentang Dampak Positif dan Negatif Pelaksanaan Pilkada Langsung dalam Rangka Kesiapan Pemilukada tahun 2020, di wilayah hukum Polresta Sidoarjo dan jajaran.

Tujuan penelitian dimaksud adalah untuk mengevaluasi dan menganalisis pelaksanaan pilkada langsung 2018 dan kesiapan Polri dalam pengamanan pelaksanaan pemilukada 2020. Penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuisioner kepada masyarakat (sebagai penyelenggara, pelaksana dan pelaku) dalam Pilkada.

Menurut Wakapolresta Sidoarjo, AKBP M. Anggi Naulifar Siregar keiatan ini dilakukan ingin mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri. “Dan syukur Pilkada di wilayah Sidoarjo dinilai sudah sangat aman dan kondusif,” katanya. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar