Peristiwa

Pencuri Spesialis Baju di Ponorogo Tertangkap Basah Saat Aksi Ketiga

Ponorogo (beritjatim.com) – Sepak terjang Beri Dwi Prasetian (28) kini berakhir dijeruji tahanan. Pasalnya maling spesialis pakaian itu apes kepergok saat beraksi di toko Sumber Murah Desa Kedungbanteng Kecamatan Sukorejo Ponorogo pada Rabu (20/3/2019) kemarin.

Menurut informasi yang dihimpun beritajatim.com, pelaku yang merupakan warga Desa Soco Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi tersebut, masuk toko berpura-pura untuk membeli baju. Memilih-milih 4 potong baju untuk dicoba di kamar pas.

“Nah waktu di kamar pas itu, pelaku melipat baju dan semua diselipkan pinggang celana dan tertutup oleh baju yang dikenakannya,” Kanit Reskrim Polsek Sukorejo IPDA Triyono saat ditemui awak media, Kamis (21/3/2019).

Setelah itu pelaku, kata IPDA Triyono kepergok karyawan saat mau keluar toko. Karena sebelumnya sudah mengamati gerak-gerik pelaku yang dirasa mencurigakan. Saat itu langsung dilakukan penggeledahan.

“Pelaku tak bisa mengelak dan mengakui perbuatannya,” katanya.

Saat petugas menggeledah sepeda motor pelaku, kedapatan barang bukti lagi yaitu sebanyak 10 potong celana panjang dan pendek berbagai merk yang sebelumnya diambil pelaku dari toko baju d wilayah kecamatan Takeran, Gorang Garen dan Nguntoronadi Kabupaten Magetan.

“Pengakuannya, selama ini pelaku sudah tiga kali ini mencuri baju di toko Sumber Murah,” pungkasnya.[ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar