Peristiwa

Pencipta Logo Kabupaten Bojonegoro Berpulang

Bojonegoro (beritajatim.com) – Logo Kabupaten Bojonegoro yang masih dipakai hingga sekarang merupakan hasil penciptaan Widijono pada 1977. Pencipta lambang Kabupaten Bojonegoro, itu berpulang. Pria kelahiran Lamongan, 23 Oktober 1950 itu meninggal pada Rabu (13/1/2021) pukul 16.55 WIB di usia 71 tahun.

Widijono meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Aisyah Bojonegoro. Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka, Jalan Sawunggaling Nomor 10, Kelurahan Kadipaten Kecamatan Bojonegoro.
Menurut rencana, jenazah almarhum dimakamkan di pemakaman keluarga, di tempat pemakaman Rideran, Jalan Teuku Umar Bojonegoro, Kamis (14/1/2021) pukul 09.00 WIB.

Sejak kecil ia tinggal di Kabupaten Bojonegoro. Widijono juga pernah mengabdikan dirinya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Terakhir bertugas di Markas Wilayah Pertahanan Sipil (Mawil Hansip), yang sekarang berganti menjadi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Pemkab Bojonegoro, Masirin membenarkan bahwa pencipta lambang Kabupaten Bojonegoro itu meninggal. “Iya benar. Bapak Widijono meninggal dunia,” ujarnya melalui sambungan telepon selulernya.

Terpisah, Flora Akrishinta, perwakilan keluarga yang merupakan keponakan dari Widijono menjelaskan bahwa sejak sekitar dua bulan lalu almarhum sudah mulai sakit-sakitan. “Karena sudah sepuh (tua), sudah tidak kersa dahar (tidak mau makan),” tutur Flora.

Flora menambahkan bahwa almarhum mulai masuk rumah sakit Aisiyah Bojonegoro pada Selasa (12/1/2020), dan setelah dirawat kurang lebih sehari semalam, almarhum akhirnya meninggal dunia. “Tadi meninggal pukul 16.55 WIB di RS Aisiyah. Sekarang jenazah sudah disemayamkan di rumah duka,” kata Flora.

Untuk diketahui, logo atau lambang Kabupaten Bojonegoro diciptakan oleh Widijono pada tahun 1977 dan ditetapkan sebagai lambang Kabupaten Bojonegoro berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bojonegoro Nomor 4 Tahun 1977, yang disahkan pada 28 Agustus 1977.

Atas jasanya tersebut, pada 2015, bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro ke-338, Widijono dianugerahi penghargaan oleh Pemerintah Kabupaten setempat. [lus/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar